Script True Login PB Zepetto (cURL)

Siang gan..

Entah mood datang dari mana yg membawa gua buat lanjutin ngeblog lagi hahahaha
Oke kali ini gua berniat akan share script true login pb zepetto (you know lah buat bikin apaan :v).
Buat yg belum tau true login itu apa, maka gua akan coba jelaskan sedikit dengan bahasa gua sendiri (fyi: gua gak ngerti bahasa PHP, belajar dasarnya pun gak pernah).

True login itu dibuat dengan fungsi cURL yang ada pada bahasa pemrograman PHP, jadi ketika pengguna menginputkan username/password, maka kebenaran datanya akan di cek langsung ke website yang asli. Setiap data yang benar maupun salah, akan mendapat respon hasil dari eksekusi cURL tersebut, dan dari respon tersebut bisa dilanjutkan dengan fungsi IF, jika benar maka lanjutkan apa, dan jika salah maka lanjutkan apa.

Sebenernya gua mau share script ini secara gratis, soalnya menurut gua script ini gak seberapa, apalagi bisa dibilang gua niat share, karena ini kali pertama gua nyoba buat cURL dan bisa dikatakan berhasil, yaa pengen berbagi aja gitu. Script ini awalnya gak diperjual belikan ya, tapi karena ada satu dua orang yang gua minta tolong buat ngetest sc nya, terus pada minta (gak ada niat buat show off 😑) akhirnya ya gua posting ke blog. Tapi karena 'bisikan' temen, akhirnya gua share tapi gak gratis ya. Cukup dengan donasi se-ikhlasnya aja kok, gua sama sekali gak tentuin besar nominal maupun jumlah digit 0, gak kayak di lapak sebelah wkwkw, yaa itung" bisa jadi 'nyawa' gua buat bertahan hidup di kota Hujan 😂.

Ini adalah contoh form login asli dari pointblank.id. Jangan ditanya kenapa gua gak buat tampilan seperti itu. Bukannya gua gak peduli dengan html/css nya, tapi karena gua mengutamakan fungsi cURL, jadi silakan aja buat yang udah punya sc nya nanti, bisa diedit sesuka hati kalian.


Demo nya bisa di cek disini ya = https://naufalist.com/pb/
Maaf kalo server hangup / down / sejenisnya lah, harap maklum

Oke sekian postingan gua kali ini, mohon maaf bila ada salah kata atau penjelasan gua terlalu berbelit.
Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk mampir ke postingan ini 😎