Script Fake SNMPTN SBMPTN



Buat kalian yang gak mau nyimak paragraf dibawah, langsung aja scroll sampe ketemu link github. Makasih :)

Halo gan, sebelum gua kasih link scriptnya, gua mau jelasin sedikit ya, alasan kenapa gua mau buat script beginian yang notabene kata orang gak guna.

Jadi begini. Banyak temen seangkatan gua yang ikut jalur SBM (tahun 2018), dan mereka pada gak lolos. Sebenernya, lolos atau gaknya mereka di jalur sbmptn itu menurut gua hal yang wajar, namanya juga persaingan. Tapi, yang namanya gak lolos itu kan pasti kecewa ya, dan yang buat gua sedikit sedih ngeliatnya, sebagian besar mereka adalah anak" bimbel (bimbel gajah, bimbel intan, juga bimbel nuril f**) yang bayaran bimbel itu terbilang lumayan lah. Gak perlu gua sebutin dengan jelas lah ya nama maupun harga bimbelnya, kalian pasti paham sendiri. (BACA! = gua gak ada maksud buat ngejelekin bimbel" tersebut). Bimbel" itu gua akuin bagus kok, kalo gak bagus, gak mungkin mereka bisa jebolin anak"nya ke PTN PTN ternama. Cuma sayangnya, keberuntungan bukan ada di pihak temen" gua yang gak lolos.

Nah, dari situ akhirnya gua ada niatan buat ngehibur mereka, dengan membuat fake generator snm maupun sbm. Awalnya gua seneng bisa ngehibur banyak orang, banyak yang suka dengan apa yang gua buat. Tapi banyak juga yang gak suka, dengan alasan malah semakin menyakiti mereka (mereka disini bukan temen SMA gua ya), ada juga yang baperan sampe bawa UU ITE segala, dikira gua menyebarkan hoax atau apa lah. Kalo kalian mau tau, gua adalah salah satu orang dari sekian ratus ribu siswa/i yang GAK LOLOS SNMPTN. (gua gak ikut sbm). Dan.. ngapain gua harus kecewa? kalo memang bukan jalan-Nya, dan mau bilang apa? toh buktinya gua bersyukur mulai dari situ akhirnya gua dikasih jalan buat bisa kuliah di kampus tani, meski hanya diploma tiga.

Oh iya, terkait script, kalian yang ngerti tentang web programming pasti bilang ini script sampah, ginian doang kok dibuat, inspect element kan bisa blablabla dsb. Oke gua jelasin ya. Script ini 99% tersusun dari source code html milik tim SNMPTN maupun tim TIK LTMPT. Sisanya yang 1% itu bisa dibilang gua hanya menambahkan sedikit source code php, dimana gua menggunakan method POST buat mengirim data dari satu halaman ke halaman lain. Untuk data" ptn, prodi, maupun data kota/kabupaten yang dipake di script fake snm, itu gua susun sendiri. Gua copas manual dari web snm / sbm terus dibuat javascriptnya. Dah. Cuma itu aja kok, gak lebih. Mengingat pengetahuan gua tentang web programming sangat terbatas. Bisa dibilang gua termasuk script kiddies atau bahkan lebih rendah.

Oke gaes, source code snmptn maupun sbmptn yang ada di github gua adalah versi 2019. Perbedaan antara snmptn 2018 dan 2019 terletak pada pengubahan paragraf dihalaman atau tampilan lolos. Kalau sbmptn 2018 ke 2019, perbedaannya terletak di header. 2018 menggunakan logo sbmptn, kalau 2019 diganti jadi logo LTMPT. Nomor peserta snm sbm 2018 dan 2019 juga beda.

Source code:
https://github.com/naufalist/snmptn
https://github.com/naufalist/sbmptn

Untuk demonya, bisa cek disini:
https://s.id/fakesnmptn
https://s.id/fakesbmptn

Kalo mau ada yang ditanyain, bisa kontak langsung ke sosmed/email gua ya, ada dihalaman Contact (halaman kontak).
Jangan berharap komentar di blog ini gua respon dengan cepat, karena gua jarang banget main blog, sekalinya main kalo lagi mau ngepost aja wkwkw.

Oke makasih gaes, udah sempetin mampir ke post gua kali ini, dan makasih juga buat yang udah luangin waktunya buat baca paragraf" cerpen diatas :v